Image of Juz'Amma: Tafsir Al- Azhar diperkaya dengan pendekatan sejarah sosiologi tasauf ilmu kalam sastra dan psikologi

Text

Juz'Amma: Tafsir Al- Azhar diperkaya dengan pendekatan sejarah sosiologi tasauf ilmu kalam sastra dan psikologi



Tafsir al-Azhar adalah hasil karya terbesar dari ulama temama yaitu Prof. Dr. HAMKA. Dalam penyusunan Tafsir al-Azhar, Buya HAMKA menggunakan metode tahlili (analitis), tafsir Al-Qur'an dengan Al-Qur'an. tafsir Al-Qur'an dengan hadits, pendapat sahabat dan tabi'in, tafsir dengan tafsir muktabar, penggunaan syair, menggunakan analisis bil-ma'tsur, menganalisis dengan kemampuan analisis sendiri, dan disusun tanpa membawa pertikaian antar-madzhab.

Tafsir al-Azhar menitikberatkan penjelasan ayat-ayat Al-Qur'an dengan ungkapan yang teliti, menjelaskan makna-makna yang dimaksud dalam Al-Qur'an dengan bahasa yang indah dan menarik, dan menghubungkan ayat dengan realitas sosial dan sistern budaya yang ada.

Buya HAMKA membicarakan permasalahan sejarah, sosial, dan budaya di Indonesia. Beliau juga mendemonstrasikan keluasan pengetahuan, menekankan pemahaman ayat secara menyeluruh (mengutip ulama-ulama terdahulu). mendialogkan antara teks Al-Qur'an dengan kondisi umat Islam saat Tafsir al-Azhar ditulis.

Buku ini merupakan edisi khusus Juz 'Amma Tafsir al-Azhar (Juz 30) yang kami terbitkan. Sebuah referensi yang wajib Anda miliki.


Ketersediaan

B031582x1 HAM JPERPUSTAKAAN STAI ASY-SYUKRIYYAH (2x1)Tersedia
B046322x1 HAM JPERPUSTAKAAN STAI ASY-SYUKRIYYAH (2X1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x1 HAM J
Penerbit Gema Insani Press : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
340 hlm.; 18 cm x 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022502852
Klasifikasi
2x1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this